Selasa, 10 Februari 2009

Karya Pura Ratu Pasek dan Pura Ratu Dukuh

Piodalan di Pura Ratu Pasek dan Pamelaspas di Pura (pasimpenan) Ratu Dukuh


Di Pura Ida Ratu Pasek dan di Pura (Pasimpenan) Ida Ratu Dukuh, Purnama Kawolu, Senin 9 Februari 2009 (seperti yang telah sampaikan pada posting sebelumnya) diselenggarakan upacara piodalan di Pura Ida Ratu Pasek dan pamelaspas di Pura (pasimpenan) Ida Ratu Dukuh (keduanya adalah pura Catur Lawa sama seperti 2 pura lainnya, yaitu Pura Ida Ratu Pande dan Ida Ratu Penyarikan).
Piodalan di Pura Ida Ratu Pasek adalah piodalan rutin sedang Pamelaspas di Pura Ida Ratu Dukuh terkait dengan telah selesainya pemugaran beberapa palinggih di Pura (Pasimpenan) Ida Ratu Dukuh. Pelaksanaan Pamelaspas, Nubung Pedagingan hingga Ngenteg Linggih di kawasan Pura Agung Besakih belakangan ini gencar dilaksanakan terkait dengan pelaksanaan Karya Agung Panca Bali Krama yang puncaknya diselenggarakan pada 25 Maret 2009 mendatang.
.
Foto atas: Pura Catur Lawa Ida Ratu Pasek dengan latar belakang Pura Pedharman lainnnya.
Foto Bawah: Pura Catur Lawa Ida Ratu Dukuh

3 komentar:

  1. Suksma bli..., laporan atas piodalan di Ratu Pasek.

    Salam,
    IGde Pitana

    BalasHapus
  2. Betapa asyiknya kalau banyak semeton yang ngayah seperti Bli Made....
    Bukan hanya sekedar mengkritik, dengan serba menyalahkan, atau "ini tidak itu bukan".

    Selamat berkarya,
    salam
    IG Pitana.

    BalasHapus
  3. Tak lama lagi, 21 hingga 23 Maret 2009, tambur sakti Ida Ratu Pasek akan membangunkan, mapaungu dan menyadarkan umat Hindu agar welas asih kepada sesama ciptaan Ida Hyang Widhi, semesta alam.
    Suksma Pak Gde.

    BalasHapus