Sabtu, 14 Maret 2009

Peta Melasti Terbaru

Info penting Peta Melasti
Setelah posting peta Melasti beberapa waktu lalu, ada permitaan dari penyanggra karya di Besakih agar peta tersebut dilengkapi dengan informasi tentang Desa Pakraman yang akan dilewati ritual Melasti serta titik-titik lokasi persembahan ritual pamendak sepanjang jalur Palelastian.
Saya dan Jro Mangku Kariasa, yang telah sempat menelusuri jalur Palelastian tersebut, kembali membuka catatan hasil penelusuran tersebut dan membuat revisi peta Melasti. Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, jarak total pemargi Melasti adalah 70 kilometer.
Berikut saya sertakan gambar peta Pemargi Palelastian yang telah dilengkapi dengan informasi penting lainnya dalam format .jpg ukuran A4 agar mudah di-print. Lanjut di download jika memerlukannya. Semoga bermanfaat

5 komentar:

  1. Om swastyastu,
    Suksma atas blognya pak, sangat membantu saya yang belum sempat ngayah di Besakih.
    Keep update.

    Suksma
    Om santih, santih, santih, om

    Didi

    BalasHapus
  2. OSA,
    Blog bagus & jelas bermanfaat, terutama buat kita nak bali yang besar di luar bali ..

    Suksma
    OSSO

    BalasHapus
  3. @Didi, turut mengabarkan perihal upacara 10 tahunan ini sudah merupakan bagian dari Yasa Kerti dalam mendukung pelaksanaan Karya Agung Panca Bali Krama 2009. Semoga kalugra, tan kapialang dan diberi kesehatan oleh Ida Hyang Widhi agar bisa mencatat pelaksanaan upacara ini secata tuntas. Suksma

    @Ita Jegeg/Lita, tujuan saya memang - antara lain - mengantarkan infomasi perihal Karya Agung Panca Bali Krama ini kepada sameton Hindu, terutama yang berada di luar Bali.
    Ikuti terus laporan PBK 2009. Suksma

    BalasHapus
  4. PUNYA PETA LALU LINTAS BESAKIH, NDAK?

    SUKSMA

    BalasHapus
  5. Mau sharing ma @pujung.info, peta lalu lintas besakih sudah dimuat di Bali Post Minggu lalu. Mungkin hari Senin, Selasa atau Rabu minggu lalu.

    Salam,
    Wayan Sumerta, Karangasem

    BalasHapus